News

Ombudsman membanting hukuman ompong untuk pemblokir jalan

Hukuman tetap HK $ 1.500 saat ini untuk pelanggar kebiasaan menghalangi jalan tidak bergigi, gerutu Ombudsman.

Lebih dari 80 persen tindakan penegakan oleh Departemen Kebersihan Pangan dan Lingkungan antara 2018 dan 2021 terhadap penghalang jalan melibatkan hukuman tetap, dan 13.208 kasus kambuh melibatkan 1.760 pelanggar berulang.

Jadi pelaku melakukan pelanggaran rata-rata 7,5 kali.

“Ini memang memprihatinkan,” kata Ombudsman Winnie Chiu. “Jelas, ketentuan tersebut kurang memberikan efek jera bagi pelanggar kebiasaan.”

Juga dicatat bahwa hukuman rata-rata untuk Togel SDY toko-toko yang menyebabkan gangguan serius dan terus-menerus hanya sekitar HK$1.000 setelah pelanggar dituntut – jauh lebih rendah dari hukuman tetap sebesar HK$1.500.

Pengawas mengecam inspeksi dan tindakan penegakan FEHD sebagai tidak efektif dalam mengekang penyimpangan setelah memeriksa empat titik hitam di Tsuen Wan, North Point, Sham Shui Po dan Mong Kok.

Dikatakan inspektur departemen memeriksa empat kali atau lebih per hari antara 2018 dan 2021 di Jalan Shun Ning dan Jalan Yee Kuk di Sham Shui Po, tetapi jumlah penuntutan yang dilembagakan dan pemberitahuan hukuman tetap yang dikeluarkan masing-masing adalah 0,1 kasus dan 0,3 pemberitahuan per hari. . Hal itu mengingat keluhan sumbatan di daerah itu pada 2021 meningkat dua kali lipat dibanding 2018.

Pengawas juga menemukan ruang publik yang ditempati oleh barang-barang di bagian depan toko dan juga kebersihan yang buruk.

“Fungsi pengaturan inspeksi FEHD tampaknya tidak terwujud sepenuhnya dan tindakan penegakan hukumnya gagal mengekang penyimpangan,” kata Ombudsman, menyarankan peninjauan hukuman yang komprehensif dengan maksud untuk menaikkan hukuman tetap dan maksimum untuk penghalang dan mengeksplorasi sistem hukuman progresif. .

Tapi pengawas senang untuk mencatat pejabat telah mengusulkan menaikkan denda untuk perpanjangan toko ilegal dari HK$1.500 menjadi HK$6.000.

“FEHD harus diberikan kekuasaan legislatif untuk juga menahan dan menyita serta menyita barang-barang yang menghalangi seperti polisi, sehingga tidak harus bergantung pada polisi setiap saat dalam hal tindakan penegakan tersebut, dan mereka dapat memiliki pendekatan yang lebih fleksibel, ” kata Ombudsman.

Seorang juru bicara FEHD kemarin mengatakan Result HK akan terus melakukan tindakan dengan polisi terhadap perluasan ruko dan menindaklanjuti rekomendasi Ombudsman.

Dan Departemen Perlindungan Lingkungan berencana untuk memasang lebih banyak kamera pengintai di tempat-tempat hitam yang berujung lalat.